3-5 TAHUN
10 Juni 2019

Intip 5 Rekomendasi Channel Youtube Anak yang Menghibur dan Penuh Edukasi

Menghibur sekaligus mendidik, bisa Jadi referensi untuk Moms dan Dads
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Apakah Anda termasuk orang tua yang kebingungan karena Si Kecil memiliki screen time yang terlalu lama? Jika ya, Anda tidak sendiri. Ada banyak orang tua yang merasakan hal yang sama. Mungkin memaksa Si Kecil tidak menonton youtube sama sekali, malah akan membuat mereka merengek setiap hari.

Jika begitu, alih-alih menghentikannya menonton youtube, Anda dapat menonton bersama Si Kecil. Selain bisa memantau apa yang mereka lihat, ini juga bisa meningkatkan bonding bersama Si Kecil. “Channel youtube anak adalah sesuatu yang tidak pernah dimiliki generasi kita. Ini semacam permainan anak baru. Ada ketertarikan berbeda dari pada program televisi,” kata Polly Conway dari Common Sense Media.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa memasang filter atau bahkan mendownload youtube kids agar pencarian dan iklan yang muncul sesuai dengan anak. Selain itu, Anda bisa subscribe beberapa channel youtube anak yang selain menarik karena nyanyian, juga memberikan edukasi yang tetap menarik untuk ditonton.

Kami memiliki rekomendasi channel youtube anak menarik yang cocok untuk Si Kecil. Yuk kita intip.

1. Sesame Street

Intip 5 Rekomendasi Channel Youtube Anak yang Menghibur dan Penuh Edukasi 1.jpg

Familiar dengan namanya? Ya, dia adalah muppets-muppets menggemaskan yang juga pernah menjadi bagian dari program televisi yang pernah kita tonton. Dia telah mengajarkan anak-anak alfabet selama 50 tahun. Kini, Big Bird, Cookie Monster, Elmo, Bert, dan Ernie dan muppets lainnya berpindah ke channel youtube anak dengan tampilan berbeda.

Baca Juga: Anak Sering Menonton Video di Youtube? Perhatikan Dulu 4 Hal Berikut Ini!

2. National Geographic Kids

Intip 5 Rekomendasi Channel Youtube Anak yang Menghibur dan Penuh Edukasi 2.jpg

Saluran YouTube ini khusus untuk anak-anak dari National Geographic. Di dalamnya banyak video yang menarik tentang hewan-hewan yang mengagumkan, penyampaian ilmu yang menyenangkan, dan video perjalanan yang penuh warna.

Ada banyak program yang mengeksplorasi keajaiban alam bahkan di halaman belakang Anda sendiri dan hewan peliharaan di rumah Anda sendiri, seperti satu episode yang disebut "How to Speak Cat". Mereka bahkan telah membuat playlist yang sesuai dengan minat anak Anda.

3. Make Me Genius

Intip 5 Rekomendasi Channel Youtube Anak yang Menghibur dan Penuh Edukasi 3.jpg

Channel youtube anak ini berisi sejumlah video tentang sains yang tetap menyenangkan. Mereka menyajikannya dalam sebuah animasi menarik agar mudah dicerna oleh Si Kecil. Anak-anak akan diajak untuk memahami kejadian sehari-hari, seperti bagaimana makanan dicerna oleh tubuh, konsep cahaya, dan sebagainya.

Menggunakan pengantar Bahasa Inggris, anak-anak juga bisa sekaligus belajar bahasa asing.

Baca Juga: YouTube Kids Hadir di Indonesia, Apa Saja Fiturnya untuk Si Kecil?

4. PinkFong

Intip 5 Rekomendasi Channel Youtube Anak yang Menghibur dan Penuh Edukasi 4.jpg

Channel youtube anak ini pernah booming beberapa waktu lalu, dengan salah satu tayangannya tentang hiu. Baby shark menjelma menjadi lagu favorit yang pasti dinyanyikan oleh anak-anak. Ternyata, masih banyak lagi lagu berbahasa inggris dengan animasi berwarna menarik yang dimiliki oleh Pinkfong. Positifnya, selain bernyanyi Si Kecil juga bisa sambil berjoget menggerakkan badannya sambil bernyanyi.

Baca Juga: 5 YouTuber Cilik Terkaya di 2018, Keren!

5. Nussa

Intip 5 Rekomendasi Channel Youtube Anak yang Menghibur dan Penuh Edukasi 5.jpg

Pendatang baru channel youtube anak ini berhasil mencuri perhatian di awal keluncurannya. Bercerita tentang kakak beradik Nussa dan Rara, mengajak anak-anak mempelajari nilai islami dalam kehidupan sehari-hari. Ada pula nyanyian bernuansa Islam yang dinyanyaikan mereka bersama Anta, si kucing.

Wah, cara belajar agama yang menyenangkan ya.

Pastinya masih banyak lagi channel youtube anak yang menarik untuk diikuti. Pastikan Anda tetap mendampingi Si Kecil dan berikan pengertian kepada mereka ya Moms.

(FAR)

Artikel Terkait